Pages

Sunday, August 26, 2012

Contoh Soal UKG Bahasa Inggris SD

Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SD dipandang penting walapun belum dijadikan mapel Ujian Nasional. Dalam UKG Online dan offline 2012. Guru Bahasa Inggris SD merupakan salah satu dari sekian guru SD yang di uji kopetensi. Soal UKG mata pelajaran Bahasa Inggris untuk SD bidang profesional dikembangkan dari sekitar 4 kompetensi profesional (kompetensi dasar), masing-masing beserta sub kompetensi, dan indikator esensialnya. Kompetensi pedagodik dimaksud diantaranya adalah menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, sedangkan kompetensi profesional mencakup memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Inggris.

Contoh soalnya bisa mencakup persoalan-persoalan seperti ini :


  1. Berikan contoh bacaan dengan topik konteks fable (cerita binatang) ataupun cerita rakyat lainnya


  2. Bagaimana pengertian pikiran utama dan pikiran tambahan dalam paragraph


  3. Berikan contoh bacaan dengan topik konteks lingkungan hidup


  4. Apa yang diketahui tentang aspek kebahasaan dalam bahasa Inggris (linguistik, wacana, sosiolinguistik, dan strategis)


  5. Mampu menyusun kata-kata yang diacak serta dapat menyusunnya menjadi kalimat yang benar



Dan seterusnya itu kami tampilkan hanya beberapa contoh soal yang selayaknya dikembangkan.


Kesimpulan :Soal UKG Guru SD Bidang Bahasa Inggris dikembangkan dari kisi-kisi resmi Bahasa Inggris dari Kemdikbud, saran kami kepada Bapak/Ibu adalah daripada mencari kesana kemari tentang soal-soal UKG yang belum tentu sesuai, baik dalam materi maupun bentuknya lebih baik mari kita kembangkan kisi-kisi yang kita miliki. Kisi-kisi yang dimaksud adalah kisi-kisi UKG SD 2012 dari Kemdikbud yang bisa di didownload disini, Terima kasih!

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment